jasa pembuatan website

Kuasai HTML Dan CSS, Berikut Skill Yang Wajib Dimiliki Jasa Pembuat Website

Beberapa pekerjaan menarik di era digital ini membuat masyarakat ingin memiliki sertifikat lisensi skill. Jasa pembuatan website saat ini memerlukan banyak tenaga ahli yang mampu membuat web dengan tampilan menarik serta optimasi SEO. Ada sederet skill yang harus dimiliki agar memenuhi kriteria dari perusahaan terkait. Penyedia jasa pembuatan website atau web developer tentu tak ingin merekrut sembarang orang tanpa skill mumpuni di bidangnya. Berikut skill wajib yang harus Anda miliki.

Skill Yang Harus Dimiliki Oleh Penyedia Jasa Pembuat Website

1. HTML/CSS

Skill dasar satu ini wajib dimiliki bila ingin menjadi salah satu tenaga ahli membuat suatu laman. HTML biasa disebut bahasa markup yang berperan sebagai pondasi suatu laman. Oleh sebab itu, bahasa satu ini kebutuhan dasar agar web yang anda miliki bisa berkembang. Tak hanya itu, masih ada bahasa pemrograman atau CSS yang dipakai mempresentasikan file HTML yang telah dibuat. CSS juga berfungsi untuk mengatur layout, font, style, dan warna laman anda.

2. JavaScript/jQuery

Banyak pemilik web yang ingin lamannya interaktif dengan pengunjungnya, seperti memiliki audio, video, game, atau bahkan animasi. Jasa web developer perlu memiliki tenaga yang mampu memakai JavaScript untuk mewujudkan keinginan para konsumen. Hal tersebut juga jadi salah satu skill yang wajib dimiliki, termasuk jQuery yang memiliki peran penting untuk penggunaan JavaScript. jQuery berperan agar operasi laman menjadi lebih cepat meskipun ada tambahan lainnya.

3. Framework CSS dan JavaScript

Keduanya menjadi salah satu hal mendasar dalam front end development. Dengan begitu, keterampilan dasar ini harus dimiliki oleh para tenaga ahli pembuat website. Anda perlu Framework CSS dan JavaScript agar dapat membantu tugas para pembuat laman menjadi lebih mudah. Kedua fitur tersebut mampu membantu anda untuk login ke suatu website. Bahkan untuk mencari blog yang sudah ada juga memerlukan dari CSS dan JavaScript.

4. Preprocessor CSS

Tugas para developer web ini sangat kompleks, sehingga perlu suatu alat yang dapat memudahkan pekerjaannya. Salah satu contoh Preprocessor CSS ini cukup banyak yang dipakai jasa web developer, seperti Sass, LESS, atau Stylus. Fungsi utama dari alat ini, yaitu mampu mengubah kode secara lebih sederhana dan menuliskannya kembali. Kode dapat diubah untuk dikonversi ke dalam bentuk CSS yang nantinya akan dipakai dan bekerja melalui suatu web.

Bekerja sebagai developer website memang tidak mudah karena harus menguasai skill skill tertentu. Terdapat empat skill yang harus anda kuasai, yaitu HTML/CSS, JavaScript/jQuery, Framework CSS dan JavaScript, serta preprocessor CSS. Keempatnya bekerja tidak saling lepas karena fungsinya berkesinambungan. Anda tidak bisa mengabaikan salah satunya, seperti yang dilakukan oleh penyedia jasa pembuatan web Webarq yang telah terpercaya membuat laman terbaik.

Tinggalkan komentar