Kuliner ES Degan Bakar

Pohon kelapa disebut juga pohon seribu manfaat, dimana pohon ini dapat tumbuh subur di hampir semua tempat, selain itu julukan seribu manfaat dikarenakan fungsi dari pohon ini yang banyak digunakan masyarakat mulai dari membangun rumah dari kayu pohon kelapa, membuat sapu lidi, anyaman dan pembungkus makanan dari daun pohon kelapa, serta membuat berbagai macam olahan makanan dan minuman dari buah kelapanya.

Salah satu minuman yang biasa di buat dari buah kelapa yaitu Es degan, es degan merupakan salah satu minuman favorit masyarakat indonesia diantara banyak minuman lainnya, selain memiliki rasa yang manis dan segar minuman ini juga memilik banyak manfaat khususnya untuk ibu hamil. Namun baru – baru ini para pedagang sedang membuat eksperimen baru, es degan yang biasanya di hidangkan dengan keadaan dingin sekarang disajikan dengan keadaan hangat, yaitu dengan cara dibakar! Wow, bagaimana rasanya?

Minuman degan bakar sudah mulai marak di telinga, minuman ini disinyalir memiliki kandungan manfaat lebih besar dari es degan biasa. Pengolahan degan muda yang dibakar di yakini mampu mencegah berbagai jenis penyakit yang ada. Mulai dari kolesterol, darah tinggi, asam urat, ginjal, kecing batu, dan masih banyak manfaat lainnya.

Cara mengolah degan bakar agar mendapatkan hasil yang maksimal tidaklah semudah membuat es degan biasa, hal ini dikarenakan  proses membakar degan muda yang masih utuh harus dibakar sampai air kelapa didalamnya mendidih yakni kurang lebih 4 jam. Setelah air kelapa mendidih kita campurkan rempah – rempah seperti kayu manis, kapulaga, cengkeh, jahe, sereh, telut, madu, daun pandan, dan lainnya.

Mengolah bahan rempah – rempah dapat diolah lebih dahulu sebelum di campur dengan degan bakanya, yakni di rebus terlebih dahulu di panci, masak hingga airnya mendidih dan khasiat dari sari rempah – rempahnya keluar sehingga khasiat dari minuman degan bakar ini bisa maksimal.

Peluang Usaha Degan bakar

Degan bakar ini bisa dikatakan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan, bagaimana tidak, bahan baku dan bahan pelengkap dari minuman ini boleh dibilang cukup terjangkau dan rempah – rempah dari degan bakar ini banyak tersedia di pasar tradisional di sekitar kita ditambah bahan utama yaitu buah degan yang harganya sekita Rp. 6.000 – Rp. 8.000 perbutirnya anda dapat menjual degan bakar ini dengan harga sekitar Rp. 20.000 – Rp. 25.000,-

Strategi berjualan Degan bakar

Dalam berdagang pastilah penjual menginginkan dagangannya laris manis dan cepat habis. Strategi yang harus anda lakukan yaitu memilih lokasi berjualan yang tepat serta strategis. Apabila anda menjual degan bakar ini diwilayah kawasan wisata, pusat kota, tempat hiburan dan sekitar perbelanjaan sudah pasti banyak yang akan tertarik dan mencoba sensasi minum degan bakar ini.

Keuntungan Degan bakar

Bicara soal keuntungan jelas bisnis ini sangat menguntungkan terlebih lagi bahan utamanya mudah di dapat serta bahan rempah – rempahnya mempunyai harga yang relatif murah. Hal ini mendukung para pedagang untuk meraih omset yang cukup besar dalam berdagan degan bakar. Terlebih lagi masyarakat indonesia yang cenderung konsumtif terhadap makan dan minuman yang baru.Untuk Lebih banyak mendapatkan info aneka macam manfaat degan kunjungi web bloggerjombang.com

Jadi tunggu apalagi, bagi anda yang ingin mengembangkan usaha kuliner saat ini tidak ada salahnya jika anda mencoba bisnis baru ini, pastinya konsumen akan mencari – cari minuman dan makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh di saat pandemi seperti sekarang ini. Jadi selamat berjualan dan semoga sukses.

Tinggalkan komentar